Heya fellas,

Name: Dani Arya

Saya bingung mau curhat dg siapa. Huff.. saya lelah dengan hidup saya klo dilihat dari sisi ini..

Saya anak ketiga dari 3 bersaudara, umur saya 22 th. Kk saya yg pertama perempuan. Yg k2 laki2.
Yang saya lelahkan.... Kenapa ibu saya nggak bisa patuh ke bapak saya... entah apalah namanya. Entah egois, atau keturunan. Tapi yang pasti dia selalu merasa bahwa jalan yang dia pilihlah yang benar...

ibu saya punya usaha berdagang dan bapak saya hanya buruh swasta, dan saya serta kakak saya yg laki2 sudah bekerja. Kakak saya yang perrtama sudah menikah

Haduh saya bingung mesti gmn ceritanya... terlalu panjang...

Yang pasti, saya, kakak2 saya juga bapak saya berharap agar ibu saya mau berhenti berdagang. Karena kami tau hal itu sangat melelahkan, blum lagi lokasi berdagangnya yang punya jarak sekitar 100 meter. Dan itu harus bolak balik warung rumah dan rumah warung...
Dia bangun dari jam 3 pagi.... untuk dagang sarapan... sampai siang dia belanja kepasar dan kembali berdagang lagi sampai jm 8 malam. Tapi, setiap kali kami bilang ” ma.... udah siy gk usah dagang lagi...” Pasti dia bakal bilang.. ” halllah udah, gk usah ngomong aja. Klo mau bantuin, g mau ya udah...” Selalu itu...

Yang saya tau, dia itu terlibat banyak hutang untuk menutupi modal, dan begitu2 seterusnya. Istilahnya ” gali lobang tutup lobang ”.

Saya gk tau mesti gmn lagi untuk bicara ke dia, kadang sampai adu argumen dengan dia, karena mungkin saya adalah anak bungsu, jadi sekarang selalu saya yang berbicara ke dia.

Saya sedih....

Beberapa tahun yang lalu, umur saya masih 12 tahun... hal utang piutang juga pernah terjadi, sampai akhirnya kami ditinggalkan ibu saya. Kami yang masih kecil2 harus bertanggung jawab untuk melunasi hutangnya.. Setelah itu, kami harap hal ini tidak terjadi lagi, tapi ternyata hal itu masih juga dilakukan...

Saya bingng mesti gmn lagi.

Memang cerita ini terlalu memojokkan ibu saya, tapi hal ini tidak begitu maksudnya. Saya hanya ingin mencari solusi, Mungkin memang kami yang dalam setiap bulannya kurang besar dalam memberi ke ibu kami. Tapi hanya segitulah mampunya kami

Kadang saya juga malu karean saya takut ada orang yg bilang, ” ibu itu, anaknya kalu kerja rapih2. masa ibunya kayak gtu..”


masya ALLAH.... hati saya sakit . saya gak mau ibu saya di pandang sebelah mata. Karena itu saya mau ” cukup sudah berdagangnya” hal itu ngebuat dia tampak lusuh, kotor, kurus,

ya ALLAH, betapa sayangnya saya, kakak saya, mbak saya, bapak, kakak ipar dengan ibu saya....

saya mau dia gk lagi cape….
Bahkan saya berpikir cari kerja part time untuk kasih semua uang saya buat dia… Karena memang selama ini saya ini kasih uang kurang ke ibu saya, karena buat biaya kuliah, kakak saya untuk angsuran motor, Tapi kami selalu sisihkan kok buat ibu....

Huffff....... saya lelah...
Kadang saya berpikir,,,, kalo aja saya bukan manusia beragama, saya juga jual diri....

Astaghfirullah al adzim.... ( jangan sampai hal itu terjadi )

Sudah dulu lah curahan hati saya....
Lain waktu saya lanjutkan....
Semoga saya dan keluarga bisa dapatkan yang terbaik buat keluarga saya.

Saya mohon saran atas cerita saya. Terima kasih sangat atas kebaikan hatinya membuat forum ini....


best regards,

Dani Arya

Related Posts by Categories