Heya fellas,

aku terlahir dr keluarga sederhana. orang tuaku gak gt care dgn smua apa yg aku lakuin,termasuk pendidikan aku. ayahku sudah pernah menikah lagi dgn wanita lain yg lebih tua dr ibuku sejak aku duduk di sekolah dasar. ia jarang pulang,aku sering belajar sendiri,aku merasa gak dpt bimbingan agama (agama aku islam), aku belajar ngaji dan sholat sendiri.

aku gak pernah bnyk nuntut apa2 pd orang tuaku.kebutuhanku pun gak selalu dipenuhi,walaupun memang penting. lain halnya dengan kaka aku,setiap dia minta selalu dikasi,bahkan yg gak penting. hal ini lah yg buat aku jd tertutup dirumah.

aku br tau ayah aku menikah lagi setelah aku duduk di bangku kuliah. beliau gak menceraikan istri ke-2 nya sampai istrinya meninggal. mungkin hal ini jg lah yg buat aku sngt dekat dengan cowo aku,,yah aku rasa dia lebih mengerti dibanding keluargaku.kadang kahidupan aku sehari2 dia yg biayain,dia sering beliin aku ini itu, bahkan untuk keperluan kuliah.

aku sudah berhubungan 5 th lbh,aku syg sama dia,aku tau dy juga syg ma aku.sampai akhirnya aku married by accident (mba), awalnya aku berniat aborsi, tp ditengah perjalanan umur kandungan ku memasuki 6 bulan aku berubah pikiran untuk terus melanjutkannya,untunglah pacar aku mau bertangung jawab untuk menikahiku dan membiayaiku krn dia pun sdh bekerja.

ia berniat untuk berbicara dgn orang tuanya.tapi aku terlalu takut untuk jujur dengan keluarga aku, yah... mereka bukan termasuk org yggampang melupakan kesalahan org,sering aku dengar mrk membicarakan keburukan org. terutama tante aku yg omongannya sering menyakiti perasaan org lain.

selama 6 bulan ini aku berusaha menutupi kehamilanku sampai aku lulus.aku berusaha tahan dengan omongan2 teman2 dan keluarga yg mulai curiga,,namun aku tetap bungkam.apa yg hrs aku lakuin? klo hrs milih aku lbh baik diusir..tp bagaimana dengan bayiku,apa aku bs hidup mengurus bayi tanpa bantuan orang tuaku?

Related Posts by Categories