Heya fellas,

hubungan dengan lawan jenis itu kadang bisa bikin kita bosen. Entah itu pacaran, suami/istri, hts, ya.. apa ajalah; intinya kita sering banget ujung2nya bosen. Disadari ataupun tidak, sumber kebosenan itu sendiri kadang gara2 kita cuma mau hubungan kita isinya yang romantis2. Ga cuma cewek2 loh yang maunya gini, kadang juga cowok mikirin perfect relationship itu yang isinya cuma sekedar memberi cinta ke ceweknya. Tapi ternyata semuanya itu bukannya bikin perfect, yang ada juga pasang kamu bosen gara2 nuansa hubungan kamu gitu2 aja.

MONOTON! Itu adalah tantangan yang paling gede dalam menjalankan hubungan. Dan untuk mengatasinya juga ga gampang, kadang kita mesti puter2 otak.. "apa ya.. yang belum dilakuin. Ke dufan udah, taman mini udah,... bandung udah... hotel... belum wkwkwkwk". Becanda.

Anyway, kamu semua pasti tau lah maksud aku apa. Tapi ternyata cara buat bikin hubungan kita jadi menyenangkan itu ga usah jauh2. Ga usah dipikir yang fantastis kayak di film2. Semuanya bisa kita mulai dengan gampang dari cara pandang (persepsi) dan dari dalam diri kita sendiri. Apa aja sih caranya?

Nah kebetulan gue baca newsreader gue pagi ini, dan gue akan share 5 strategi dasar yang dianjurkan:
  1. berikanlah kebebasan - yep, kasi kebebasan buat pasangan kamu. Percaya atau tidak, ngelakuin semuanya bareng2 emank terkesan romantis, tapi bisa ngebosenin juga. Jadi cobalah pisah "ranjang" sebentar dan biarin pasangan kamu ngelakuin kegiatan dia sendiri. Begitu juga dengan kamu.

    Nantinya pas kalian udah sama2 beres, kalian bisa cerita satu sama lain apa aja yang kalian udah lakuin, apa aja yang terjadi, pelajaran apa yang kalian ambil dari kegiatan itu. Cerita2 kayak gini nih yang seru dan bisa jadi bahan obrolan sampe malem..... trus bobo bareng deh! (buat yang suami/istri aja ya :P)

  2. pilih2 bahan pertengkaran - susah? ya jelas susah lah. Kita sebagai manusia itu hampir sellau egocentric; mementingkan diri kita sendiri. Jadi kita gampang banget ngeliat kesalahan orang lain, apalagi pasangan kamu yang deket sama kamu. Tapi dari kesalahan2 dia itu kamu juga mesti pilih2.. "apa iya yang kayak gini layak dipertengkarin? Umur berapa aku ini, masih pertengkarin yang kayak ginian"

    Coba deh kamu tanya ke diri kamu sendiri sebelum kamu terlanjur marah. Emank sebaiknya kita jangan memendam rasa dongkol kita, tapi kita juga harus tau bates. Pasangan kita juga ga suka kalo kita terlalu mengkritik mereka bahkan untuk hal2 yang kecil2/sepele

  3. Maafkan 1 sama lain - ini penting banget. Buat apa si simpen2 rasa dongkol padahal masalahnya udah beres? Ga masalah lah siapa yang minta maaf. Yang penting masalahnya beres, kita bisa tinggalin masalahnya dan move on.

  4. Ketawa! - tertawa/senyum itu bisa menyebarkan hawa positif loh. Coba lupain masalah kamu sebentar dan gokil2an aja sama pasangan kamu. Selain kamu have fun bareng, kamu juga bisa lebih positif dalam menghadapi masalah kamu juga. BTW aku mau sharing salah satu yang aku pelajari di psychology.

    Ada research di psychology yang udah mengajukan teori kalo sebenernya respons dari badan kita itu juga bisa menimbulkan internal feeling. Contoh: biasanya kita ketawa/senyum kalo lagi seneng kan? Coba deh kalian senyum selebar2nya sekarang. Kerasa lebih anget ga? Rasanya lebih tenang gitu...

  5. Sentuhan - jangan ragu buat nyentuh dia. Sentuhan itu bisa dipake buat macem2 loh. Bisa nunjukin rasa sayang, bisa buat flirting2 juga, dll. Cara kamu menyentuh pasangan kamu bisa mengatur alur hubungan kamu pada saat itu. Kalo kamu sentuh dia dengan positif, kamu bisa membawa hari itu bersama dia juga dengan positif. Dari sentuhan aja hubungan kamu bisa lebih kuat loh :)

Jadi tunggu apa lagi? Langsung terapkan tips ini ke pasangan2 kamu semua ya. Dijamin deh, hubungan kalian pasti lebih menyenangkan.

Sumber: http://lifestyle.msn.com/relationships/articleglamourmatch.aspx?cp-documentid=19246715&GT1=32023 & me

Related Posts by Categories