Heya fellas,

Jadi.. mari kita lanjutkan curhat pertemanan gue (part 1)

Terakhir kan gue bilang kalo dulu temen2 gue tu dibagi jadi 2 klasifikasi
1. temen hi-bye
2. temen deket

Temen hi-bye itu yang cuma sekedar kenal trus kalo ketemu nyapa "halo" atau apalah yang menunjukan kalo kita kenal 1 sama lain (nganggukin kepala, melambaikan tangan, dll). Dari situ ga ada obrolan lanjutan... yah mentok2 basa-basi 1 menit trus cabut.

Kalo temen deket itu baru yang suka jalan bareng, nonton bareng, apa2 bareng, cerita satu sama lain, dan lain2. Yang lo ngerasa nyaman bareng sama dia dan enjoy aja pas sama diia. Bisa terbuka dan apa adanya. Ga perlu tipu2, muna2, ya jadi diri lo aja tanpa perlu takut dikritik berlebihan kalo lo ngelakuin sesuatu yang rada2 gokil

Gue sempet mikirnya gini: "Gue ga butuh temen dari yang gue udah punya sekarang. Ngapain si punya banyak temen kalo ujung2nya semua hi-bye? Mendingan punya temen dikit tapi semuanya yang temen deket."

Dulunya gue punya banyak temen.. ada yg hi-bye, ada yg deket, ada yang 1/2 deket, pokoknya macem2 deh jenisnya. Dan ujung2nya temen2 yang banyak itu cuma bawa masalah. Kebanyakan masalahnya itu dateng dari temen2 yang 1/2 deket 1/2 hi-bye. Dia ga kenal bener sama gue tapi bacotnya gede banget kalo ngomongin soal gue seakan2 udah kenal aja. Dan sumber masalahnya tu juga kecil banget. Tapi ya.. lo tau lah pas jaman2 abg/masi kecil gitu. Masalah kecil digede2in banget ampe jadi ga wajar. Lebay lah pokoknya.

So ujung2nya temen2 gue yg numpuk itu ada yang ngomongin gue di belakang lah, ga ngajak gue ikut maen bola lah, ga ngajak gue pergi lah. Jadi menurut gue kalo waktu itu gue mikir gue ga butuh temen dan gue mending sendiri/punya temen dikit aja, cukup masuk akal karena temen2 yang ada ujung2nya jadi musuh. Makin banyak temen = makin banyak calon musuh. Ya mendingan gue ga punya temen. Cukup masuk akal kan?

Tapi gue akhirnya belajar kalo pemikiran gue tu salah... Pemikiran semacam itulah yang akhirnya bikin gue ngerasa "kok gue sendirian ya di dunia ini?". Pemikiran semacam itulah yang akhirnya bikin gue mikir "andaikan gue mati sekarang, selain keluarga gue, sapa lagi yang bakal sedih?"

.... to be continued (part 3 bakal ngomongin soal pelajaran yang gue dapet)

Related Posts by Categories