Heya fellas,

kan gue udah pindah tempat kerja ni, gue cerita2 sama nyokap gue donk. Bla bla bla.. trus gue juga cerita kalo makanan di tempat barunya relatif lebih mahal daripada di tempat yg lama, n gue makannya jg banyak. Jadi sekali makan siang pasti pesen 2 porsi. Jatohnya sebulan bisa 1 juta lebih buat makan siang, gila jg.

So denger gue komplain gitu, nyokap gue nyeletuk "makanya cari kerja yang gajinya gede". Ya.. emank gaji gue skr blum gede" banget si, ga cukup buat nutup kebutuhan makan, jalan2, ngapel (:P) sendiri.

BUT! sekarang posisi gue jadi "kepala" divisi n kerja lgsg di bawah boss gue. So gue "naik pangkat" lah istilahnya. Blum lagi kerjaan gue ini udah bener2 dream job buat gue. Gue nganggep kerjaan gue ini sebagai "play" dan bukan "work" soalnya emank fun banget dan gue bener2 enjoy.



Blum lagi gue dikasi kebebasan penuh buat ngelakuin apa yang gue mau, bikin project dengan teknik dan teori gue sendiri, semuanya bebas deh asal nantinya bisa dipertanggung-jawabkan. Dan jam kerja gue fleksible banget: mau masuk jam berapa terserah, pulang jam berapa juga terserah.

Trus gue jadi mikir2..

"Apa angka di slip gaji gue sepenting kenyamanan bekerja yang gue punya sekarang?"



"Apa gunanya angka di slip gaji gue bererot ampe beranak-pinak tapi gue kerja ga enjoy?"




Tapi gue juga ngerti maksud nyokap gue, toh mau ga mau emank kita perlu duit buat hidup. Blum lagi adek cewek gue kerjanya di Toronto, jadi gajinya berpuluh2 kali lipat gaji gue. Gue si ga masalah ngakuin kalo adek gue kerja di luar dan gajinya lebih gede. Tapi mungkin nyokap gue malu kali ya kalo ditanyain "kok anak sulungnya di indo tapi anak keduanya, cewek lagi! kerjanya di Toronto. Kok kerenan anak ceweknya?"

Jadi rada kepikiran juga si guenya. Tapi yang jelas gue bangga sama kerjaan gue, gue bangga sama posisi gue sekarang, gue bangga sama orang2 yang gue hire (yang gokil2 abis.. RAWR!) dan gue pilih sendiri, dan gue bangga sama skill yang gue punya dan yang gue yakinin bakal berubah jadi sesuatu yang besar in the coming years. Soal gaji gue cuma bisa tutup mata dulu sekarang dan gue pertaruhin semuanya di skill gue, dan kita lihat aja itu perkembangan angkanya hehehe.. Sisanya gue serahin Tuhan dan biarin Dia yang mimpin hidup gue.

So? Gimana menurut lo pada? Angka di slip gaji lebih penting daripada kenyamanan bekerja atau sebaliknya? Ada pikiran lain? Pernah ngalamin/mikirin hal seperti ini?

Kasih komentar ya :D

Related Posts by Categories