Heya fellas,

Gimana nyontrengnya? :D Jagoan ente kepilih ga? hehehehe

Gue personally milih Bpk. Jusuf Kalla karena gue ngerasa visi misi dia paling fokus dan jelas sedangkan yang lainnya ngambang2.

Kalo ga salah tangkep, hasilnya udah keluar dan Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono udah keluar sebagai presiden terpilih untuk masa jabat 2009-2014. Bener? Kalo bener, congratulations ya pak.

Gue harap 5 tahun ke depan Indonesia bisa jadi jauh lebih baik lagi....
.
.
.
.
Dan di situlah titik kontroversi yang mau gue tonjolin. Gambaran "Indonesia 5 tahun ke depan" sebelum dan sesudah kampanye biasanya berbeda jauuuuuuuuuuuhhhhhhh. Herannya kok kita ga kapok2 sama kenyataan ini?

Gue bisa ngertiin banget sama masyarakat yang skeptis sama Indonesia karena janji manis yang diucapkan presiden Indonesia kebanyakan tidak pernah menjadi kenyataan. Harapan harapan harapan tiada ujung... MAU SAMPAI KAPAN???

Mana kemakmuran?

Mana pendidikan gratis?

Lah wong masalah dalam skala yang lebih kecil kaya jalanan rusak, sungai kotor, banjir aja ga waras2.

Now, sebelum gue lanjut, gue mau kasi disclaimer terlebih dahulu. Mungkin apa yang gue utarakan tidak adil bagi presiden karena berbagai macam alasan (dan juga "alasan"). Tetapi sadarilah kalo cara pandang gue adalah cara pandang rakyat pada umumnya. Presiden adalah pelayan rakyat; seorang presiden wajib memperlihatkan hasil kerjanya kepada pihak yang dilayaninya. Dan gue, sebagai salah satu pihak yang "seharusnya" dilayani, belum melihat (boro2 menyadari) hasil kerja tersebut.

Gue yang mesti melek? Oh tidak, MAKE ME MELEK instead!

Don't ask for me (and others) to look for the evidence; Instead, convince us that you are actually doing what you are supposed to do as a president.

Dan ketahuilah juga bahwa rakyat dan kebutuhannya itu ada di berbagai macam level. Level abstrak dan general semacam "kemakmuran" itu penting, tetapi level realita semacam "rakyat (contoh) probolinggo kekurangan air bersih" itu tidak kalah penting.

Gue sendiri sebagai salah satu dari masyarakat Indonesia merasa sangat kecewa karena udah terlalu sering diberi terlalu banyak iming2 yang ga pernah terealisasikan. Nah.. semoga kali ini pak SBY bisa unjuk gigi kalo presiden Indonesia adalah seorang presiden yang berfungsi sebagaimana mestinya dan bukan cuma sesorang yang pandai berkoar.

Hidup Indonesia!!

Related Posts by Categories