Heya fellas,

Gw pny temen, yg gw kenal dari mantan. Sebut saja Q... Q itu hopeng berat mantan. Jauh sebelumnya... gw fren dgn Q hanya melalui MSN krn dia berada di US. Setelah dia kembali ke Indo, kita jadi tambah deket. Bisa dibilang bener-bener truly reliable friendship deh.

Background Q : cukup berada.
Anaknya bandel bandel tapi pinter. Setiap kali hangout, he always take care of the bill, mgkn krn dia nga mau membebani temen2 gank nya yg memang pas-pasan.

One day, dia meminjam duit puluhan juta sama gw. Alasan : tdk disebut dan gak gw tanyain. Setelah gw pinjemin sekian, dia minjem lagi. Gw kasih lagi. Sampai beberapa bulan kemudian tidak ada tanda-tanda dari Q untuk balikin pinjemannya. Yang ada hanya promises. At that point, gw masih belum berpikiran negatif.

Q ngenalin gw ke temen2 cowo nya dulu waktu dia baru pulang. Ketika Q menghilang dengan alasan sibuk, salah seorang temannya datang ke gw dgn maksud ngundang ke weddingnya. Gak tau gimananya, tiba2 aja kita udah ngomongin ttg Q. Dari temannya, gw tau kalo semua temen2 Q udah pada dipinjemin duit. Q bahkan minjem ke bokapnya salah seorang temen. Senasib dgn gw, pinjeman gak dibalikin berbulan2. Padahal ini adalah temen2nya yg bener2 pas-pasan.

Dari temennya yg laen, gw jg tau kalo Q sudah minjem ke pacarnya. Disini gw udah mulai mencium gelagat seseorang yg berjudi sampai lupa diri. Gali lobang tutup lobang. Pinjam kanan kiri. Gw kalap .. gak tau mau diskusi dgn siapa. Lalu gw telf pacarnya (kita belum dikenalin in person padahal). Pacarnya curhat.. kalo Q udah minjem sampai ratusan juta dari diay. Dia jg kebingungan kenapa Q seperti itu. Tapi her only action adalah “BIARKAN SAJA”. Meaning, dia nga peduli itu duit mau balik ato nga krn dia cinta mati ama Q.

Tauk cinta mati beneran ato cinta-cinta-an.
She : “gw sampe gak ada duit lagi buat shopping loh Pink!”

(Did she care about shopping or her boyfriend more? Kalkulasi berapa piece tas Louis Vuitton yg bisa dibeli dgn ratusan juta itu. Dammit! )

Jujur gw nga bisa biarin temen gw used up puluhan juta nya gw untuk JUDI. That’s all. Gw bisa terima kalo memang dia lagi kesusahan, temen wajib bantuin. Tapi kalo untuk Judi, gw gak bisa tolerir.. krn gw pny bad experience dgn kejadian serupa, semuanya hilang gara2 dijudiin.

I confronted Q, gw nanya apakah dia judi yadayadayayda. Jawabannya solid : I can’t tell u. Jadi gw ancemin untuk pergi ke orang-tua nya. Dia marah. Dan tambah marah ketika pacarnya memberitahu kalo gw telfon dia. (That Bitch ! )

So, krn takut gw info ke ortunya, Q balikin duit gw secara bertahap dan promise will soon repay all his debts dan mohon agar gw gak cerita ke ortunya. Since then kalo ketemu gw, Q menghindar dan hi-bye aje. Kejadian ini udah hampir setahun yg lalu. Tapi sampai skrg masih membebani gw. The thought of losing my bestfriend over money is too much to bear.

Gw pengen banget samperin dia (kalo ketemu lagi) dan get him talk to me about what happen, and explain kalo tujuan gw adalah mencegah dia untuk lebih terjerumus lagi dalam lobang utang.

Menurut lu pada gw harus gimana? Get over it? Or talk to him? I wanna save this friendship soooooooo badly....

Related Posts by Categories