Heya fellas,

Take a break dulu ni dari rutinitas. Lari dulu deh ke arena curhat hehehehe...

Karena ini blog baru banget dimulai, gue mulai curhat dari diri gue sendiri deh ya.

Jadi sekarang gue lagi kerja 3 bulan (masa probation) di perusahaan yang gede juga. Benernya si perusahaannya not too bad lah ya, temen-temennya juga gokil banget. Pokoknya kalo soal lingkungannya gue demen.

Tapi gue ada ngerasa kurang sreg sama suasananya itu sendiri. I don't know why but it feels uncomfortable buat gue sendiri. Mungkin gara-gara supervisor dan/atau atasan-atasannya yang lain kali ya. Banyak faktor-faktor yang rasanya bikin gue kurang sreg.

However, setelah gue telusuri bener-bener, rasanya sumber masalahnya dari nature gue sendiri. Gue orangnya emank ga mau kerja di bawah orang lain. Gue maunya independent karena gue percaya apa yang gue lakuin adalah yang terbaik. Bukan artinya gue ga mau terima masukan loh ya, tapi gue percaya kalo yang gue lakuin itu at the very least above average, lebih baik dibandingkan dengan hasil dari orang lain.

Karena itu juga gue jarang bisa kerja partner sama orang lain. Karena kalo hasil dari pola pikir mereka ga sesuai standard gue, ya gue kurang bisa terima. Dan akhirnya gue suka berkeputusan untuk ngerjain sendiri aja.

4 hal positif dari perilaku seperti ini adalah:
  • gue bener-bener bisa independent, usaha sendiri dan ngga tergantung orang lain
  • hasil kerja ngga tergantung orang lain dan sesuai dengan keyakinan gue
  • gue bisa bertanggung-jawab atas hasil yang gue dapat.
  • gue juga lebih cepet adaptasi kalo hasilnya dikritik karena gue bisa meng-analisa salahnya di mana dengan lebih cepet secara gue sendiri yang ngerjain jadi gue bener-bener tau seluk beluknya.
Hal negatifnya:
  • yang pasti capek karena otomatis temen yang bisa diajak kerja bareng jadi dikit
  • hasil kerja juga cenderung lebih lama selesainya karena semuanya dikerjain sama diri sendiri/kelompok yang relatif lebih kecil
Balik lagi ke soal pekerjaan gue. Gue masih mikir-mikir keluar apa ngga. Kalo jadi keluar, concern gue paling besar itu "berapa lama lagi sampe gue bisa menghasilkan duit sendiri". Gue udah mulai build usaha sendiri dan bareng temen/tim gue juga. But still you know... the future remains unpredictable and the world does not really care if the things we've planned in the past turns out to be a failure.

Ada yang pernah ngerasain hal yang sama? Kalo keluar bingung, kalo ga keluar ga nyaman...

Related Posts by Categories