Heya fellas,

kamu pasti punya temen atau pacar atau suami/istri kan? Rasanya seneng banget kan kalo lagi hepi2 sama mereka :D


... sampe akhirnya pada suatu saat kamu betengkar sama mereka. Mungkin gara2nya cuma hal kecil tapi diperbesar sama perbedaan persepsi dan perbedaan pemahaman. Dalam suatu hubungan, masalah itu mau ga mau pasti ada, tinggal caranya kita menghindari atau mengatasi masalah2 tersebut.

Gue kebetulan nemu artikel ini kemaren dan rasanya pas banget buat dibagi ke kamu semua, apalagi ke kamu2 yang lagi ada masalah sama orang yang deket sama kamu.

Yuk kita liat beberapa hal yang sebaiknya kamu lakuin buat menghindari/mengatasi masalah:
  1. Sediain waktu sama orang terdekat kamu itu dan hargailah waktu bersama dia. Coba kamu singkirin sebentar semua hal lain yang ada di pikiran kamu dan bener2 konsentrasi ke orang itu. Beri dia perhatian yang cukup dan ngobrol sama dia. Share pengalaman2 kamu dan cerita2 kamu. Dengan obrolan2 ini kamu bisa menjaga jangan sampe terjadi jarak yang jauh antara kamu sama dia. Kalo udah ada jarak, biasanya kamu sama dia bakalan sering salah paham dan akhirnya betengkar gara2 hal2 kecil.

  2. Jaga omongan kamu juga ya karena kadang ada hal2 yang kamu ga perlu ungkapin. Sebelum kamu berkomentar coba kamu tanya 2 hal ke diri kamu sendiri: 1. apakah yang aku mau bilang itu baik? 2. apakah yang aku mau bilang itu perlu diucapkan? Kalo omongan kamu itu ternyata ga lolos 2 filter itu, mungkin ada baiknya kamu tahan dulu.

  3. Pas kamu ngobrol sama dia, coba kamu pikirkan kalo kamu ada di posisi dia. Ini bukan hal yang mudah tapi ini perlu dilakukan karena kamu mau omongan yang kamu ucapkan ke dia atau tentang dia itu se-fair2nya. Kalo dia emank bener, turunin gengsi kamu dan akuilah kalo dia bener. Ga ada orang yang sempurna kok, termasuk juga kita. Jadi hormatilah pendapat orang lain.

  4. Berkonsentrasilah penuh sama lawan bicara kamu pas kamu ngobrol sama dia. Kalo kamu keliatan lagi mikirin yang lain atau ga konsen sama dia, dia pasti ga seneng karena dia ngarep kamu ngasi perhatian khusus buat dia.

Jadi intinya, salah satu tips untuk mengatasi konflik ya harus lewat komunikasi. Tapi berkomunikasilah dengan baik, benar dan sehat.

Jangan kamu buat masalah yang kecil jadi gede gara2 sekedar salah pemahaman karena rasa sakit akibat hubungan yang hancur itu akan terbawa2 ke masa yang akan datang

Sumber: http://www.getallabout.com/simple-ways-to-solve-your-relationship-problems/

Related Posts by Categories